Ingin Keluarga Kecilmu Hidup Nyaman, 3 Jenis Investasi ini Wajib Dimiliki Seorang Ayah

Di era yang makin tumbuh semacam dikala ini, bukan cuma kemajuan teknologi yang terus menjadi mutahir tetapi pula mulai bermunculan bermacam- macam tipe investasi yang jadi salah satu jalur supaya kalian memiliki gelimangan harta.

Sayangnya, masih banyak orang yang enggan menggelontorkan kekayaan mereka buat investasi dengan alibi investasi cuma diperuntukkan buat kalangan kalangan berduit.

Sementara itu bersamaan era yang makin maju, banyak sekali instrumen investasi yang apalagi dapat dipunyai oleh para mahasiswa yang dikenal belum mempunyai pemasukan senantiasa tiap bulannya.


Misalnya, investasi reksa dana yang cuma saat ini dapat dipunyai dengan bermodalkan Rp 100 ribu. Tidak hanya itu, kalian pula gak butuh ribet memantau pergerakan saham sebab dana kalian hendak dikelola oleh manajer investasi yang telah berpengalaman.

Apalagi dengan modal sedikit, kalian dapat menciptakan duit yang banyak lho. Contohnya saja, pengusaha sekalian suami dari penyanyi Syahrini, Reino Barack yang membeli saham Apple di umur 20 tahun sebesar US$ 60 serta dijual kembali di angka US$ 700. Keuntungan yang sukses diraup apalagi menggapai 100 persen lebih.

Seperti itu kenapa investasi jadi salah satu metode yang dapat kalian jalani buat menjamin kehidupan yang aman sampai masa tua. Paling utama buat kalian yang telah berumah tangga, di mana kebutuhan terus menjadi banyak serta harga yang pula terus melonjak naik.

Jika gak pintar- pintar mengendalikan keuangan, yang terdapat kalian wajib terus kerja banting tulang sampai tua cuma buat penuhi kebutuhan tiap hari.

Sebab seperti itu, kali ini MoneySmart. id mau membagikan sebagian saran tipe investasi yang harus dipunyai oleh seseorang bapak. Apa saja? Berikut 3 di antara lain:

1. Investasi kesehatan

Bagaikan kepala rumah tangga yang bertugas buat mencari nafkah buat keluarga, pasti kalian wajib mempunyai kesehatan yang baik.

Sebab dapat dibilang, terus menjadi sehat seseorang bapak hingga hendak terus menjadi rendah pula resiko keluarga hadapi kesusahan ekonomi. Sebab itu, kesehatan ialah salah satu investasi yang harus banget dipunyai oleh mereka yang telah berstatus bagaikan bapak.

Oleh karena itu, mulailah buat menempuh style hidup sehat semacam berolahraga tertib serta kurangi santapan yang bisa berisiko pada kesehatan.

Tidak hanya itu, yakinkan pula kalian mempunyai asuransi kesehatan baik BPJS ataupun asuransi swasta. Perihal itu pasti saja bertujuan buat menekan pengeluaran yang membludak dikala kalian diwajibkan buat dirawat di rumah sakit.

Kebayang gak sih berapa duit yang wajib kalian gelontorkan jika tahu- tahu kalian wajib menempuh pembedahan serta rawat inap tetapi tidak mempunyai asuransi. Duh, bisa- bisa duit tabungan habis terkuras buat membayar bayaran rumah sakit.

2. Investasi properti

Tipe investasi berikutnya yang wajib dipunyai oleh seseorang bapak merupakan investasi properti. Sebab gak bisa jadi kan kalian wajib menghasilkan duit tiap bulan buat membayar sewa tempat tinggal.

Sebab itu, dibanding kalian menyewa rumah alias ngontrak serta membayar duit tiap bulan. Hendaknya kalian mengambil KPR( Kredit Pemilikan Rumah). Jadi walaupun tiap bulannya kalian senantiasa wajib menghasilkan duit, tetapi paling tidak rumah tersebut nantinya hendak jadi milikmu.

Lagipula, harga properti itu tiap tahunnya pula terus menjadi naik. Jadi, dikala cicilan KPR kalian telah lunas, pasti saja harga rumah milikmu telah hadapi peningkatan yang signifikan. Salah satu investasi yang menggiurkan dong pastinya?

3. Investasi finansial

Seseorang bapak pula pastinya harus banget mempunyai investasi dalam wujud finansial semacam reksa dana, saham, emas serta yang lain.

Buat pemilihan instrumennya sendiri pula wajib disesuaikan dengan tujuan serta profil kalian ya. Jadi, jangan asal memilah investasi sebab jika salah- salah yang terdapat bangkrut serta ujung- ujungnya malah tekanan pikiran sendiri.

Tidak hanya itu, nominal investasinya pula wajib disesuaikan dengan pengeluaran kalian tiap bulannya. Jika kalian masih bimbang memastikan jumlahnya, kalian dapat coba mengelola keuangan dengan sistem 50/ 20/ 30.

Jadi, 50 persen penghasilanmu dikeluarkan buat kebutuhan tiap hari, 20 persennya buat menabung serta investasi, serta 30 persennya lagi buat keperluan style hidup.

Misalnya, pendapatan tiap bulan yang kalian peroleh sebesar Rp 15 juta. Hingga, optimal duit yang dapat kalian mengalihkan ke investasi optimal Rp 3 juta.

Nah, jumlah tersebut pula wajib dipecah buat tabungan ataupun dapat dimasukkan ke dalam dana darurat. Sebab gak bisa jadi kan, kalian wajib ribet cari pinjaman sana- sini dikala perlu dana menekan.

Itu ia 3 tipe investasi yang harus banget dipunyai seseorang bapak buat menjamin kehidupan yang aman keluarga kecilnya. Jadi, investasi mana yang telah kalian miliki?