Emulator Android Paling Ringan Terbaik untuk Laptop atau PC

Emulator Android Paling Ringan Terbaik untuk Laptop atau PC

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini game Android benar-benar sudah memiliki banyak penggemar do seluruh belahan dunia. Munculnya game-game Android keren membuat orang semakin menyukai sistem operasi smartphone yang satu ini. Seperti game yang saat ini sedang banyak di gandrungi oleh remaja baik putra maupun putri, yakni game Mobile Legends.

Emulator Android Paling Ringan Terbaik

Namun tekadang ada saja orang yang merasa masih kurang puas saat bermain sebuah game Android di di ponsel mereka masing-masing. Banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut, dan yang paling sering dikeluhkan adalah karena ukuran layarnya yang kurang besar.

Lalu apakah harus membeli sebuah smartphone dengan layar yang besar? Mungkin itu adalah salah satu yang bisa kamu lakukan. Namun ada solusi lain yang dapat kamu ambil.

Yaitu dengan cara memainkan game android di laptop atau pc kamu. Yap, jika kamu mempunyai laptop kamu bisa menfaatkannya untuk memainkan game android dengan ukuran layar yang lebih besar tentunya. Yaitu dengan menggunakan sebuah bantuan software bernama emulator android.

Dan berikut ini adalah beberapa emulator android terbaik untuk laptop atau pc yang dapat kamu coba.

Emulator Android Terbaik Paling Ringan Untuk Laptop atau PC

Yup, jika kamu mencari emulator android paling ringan, kamu sedang berada ditempat yang tepat kali ini. Dan berikut adalah daftarnya;

1. NoxPlayer



Bukan tanpa alasan tentunya saya meletakan nox di urutan pertama di jajaran emulator android paling ringan untuk laptop. Sebab emulator yang satu ini juga telah banyak digunaka oleh banyak orang hampir di seluruh dunia.

Selain ringan, NoxPlayer juga memiliki banyak sekali menu kontrol yang dapat kamu gunakan untuk bermain game android di laptop. Nah untuk mendapatkan NoxPlayer sendiri kamu bisa langsung mendownloadnya secara gratis.

Dan berikut adalah beberapa kelebihan dan juga kekurangan NoxPlayer.

Kelebihan:
  • Support dengan Joystick
  • Memiliki banyak kontrol game Android
  • Bisa menjalankan OS Android root ataupun No Root
  • Mempunyai fitur Multi-Drive yang dapat membuka banyak aplikasi NoxPlayer
Kekurangan:
  • Membutuhkan penyimpanan yang besar.

2. BlueStack



Nah diurutan kedua emulutor android palingan di tempati oleh BlueStack. Mungkin juga sudah banyak orang yang sudah tidak asing lagi dengan nama BlueStack sendiri.

Emulator yang satu ini juga telah dilengkapi dengan userinterface sehingga akan memanjakan mata para penggunanya saat bermain game.

Kelebihan:
  • Memiliki fitur Multi-Instansi yang dapat membuka lebih dari 1 aplikasi dalam waktu bersamaan
Kekurangan:
  • Tidak Support dengan game FPS seperti PB Strike

3. KoPlayer



Oke kita masuk ke urutan nomor tiga emulator android paling ringan untuk laptop yang isi oleh KoPlayer. Jika melihat fitur dari KoPlayer seperti memang dikhususkan untuk kamu yang gemar bermain game android dan ingin mencoba memainkannya di laptop atau pc kalian.

Salah satu fitur yang saya sukai dari emulator ini adalah, dapat merekam aktivitas kita saat sedang bermain game dan kemudian juga bisa langsung di share ke aplikasi sosial media seperti youtube misalnya.

Kelebihan:
  • Dapat merekam permainan kita dan bisa langsung di-share ke berbagai Media Sosial.
Kekurangan:
  • Emulator yang satu ini masih terdapat banyak bug.

4. MEmu Play



Nah selanjutnya ada Memu Play sebagai emulator android paling ringan untuk pc. Emulator yang satu ini juga telah dilengkapi dengan fitur chipset AMD dan Intel.

Kelebihan:
  • Skor benchmarking di AnTuTu Benchmark bisa mencapai angka 100ribu+
  • Mamiliki Tool yang bervariasi
Kekurangan:
  • Hanya dibekali dengan RAM 1 GB
  • Penyimpanan yang juga sangat terbatas.

Diatas adalah deretan daftar emulotor android paling ringan untuk laptop atau pc versi panduanric. Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan manfaat untuk para pembaca sekalian.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar