Cara Install TWRP Samsung Galaxy S8 dan S8+ dengan Mudah

Cara Install TWRP Samsung Galaxy S8 dan S8+ dengan Mudah

Ditutorial kali ini saya akan membawakan pembahasan yang sedikit berbeda dari bisanya. Jika biasanya kita hanya membahas seputar tips dan trik android seperti game, install font dan lain-lain. Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara install twrp di samsung galaxy s8 dan s8+ dengan mudah tentunya.

Oke, sebelum kita lanjutkan saya ingin sedikit memberikan sedikit pengertian kepada sobat. Setelah menginstall twrp di samsung galaxy s8 maka akan merubahnya menjadi KNOX 0x1. So sebelum kamu benar-benar memutuskan untuk memasang twrp ini kamu harus siap untuk menerima segala sesuatu yang akan terjadi pada software kamu nantinya.

Cara Install TWRP Samsung Galaxy S8 dan S8+ dengan Mudah

Dan alangkah baiknya sebelum melakukan install twrp ini kamu membackup terlebih dahulu data-data penting yang ada smartphone kamu. Nggak mau kan nantinya data-data penting tersebut justru hilang disaat proses install twrp? So, backup terlebih dahulu data-data yang menerut kamu penting.

Jika sudah siap dengan segala hal sesuatunya dan data-data sudah di backup, silahkan langsung saja simak baik-baik artikel berikut ini;

Perhatian Penting Sebelum Install TWRP di Samsung S8 dan S8+


Mohon untuk membaca ini dengan seksama.
Yang perlu diperhatikan adalah, tutorial ini hanya ditujukan untuk install twrp di versi exynos bukan untuk diterapkan di versi snapdragon. Untuk permasalahan serius pada hardware tidak ada setelah melakukan cara ini, namun Anda harus siap jika smartphone Anda menjadi KNOX 0x1.

Apa itu KNOX 0x1?

Mungkin ada beberapa dari kalian yang masih bertanya-tanya akan hal ini. Jadi KNOX 0x1 ini adalah, kamu akan kehilangan garansai resmi dari ponsel kamu tersebut. Namun masih banyak juga yang bisa klaim garansi, ya tapi untuk jaga-jaga kamu harus siap jika nantinya kamu kehilangan garansi resmi kamu.

Jika sudah jelas, silahkan ikuti cara install twrp samsung s8 dan s8+ berikut ini:

Supported Variants

Samsung Galaxy S8 (dreamlte)
  • SM-G950F
  • SM-G950FD
  • SM-G950L
  • SM-G950N
Samsung Galaxy S8 Plus (dream2lte)
  • SM-G955F
  • SM-G955FD
  • SM-G955L
  • SM-G955N

Langkah Pertama Install TWRP

Sebelum Anda memulai untuk proses instalasi, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda siapkan.

  • Instal driver Samsung Galaxy S8 terbaru melalui link ini ( https://goo.gl/P5yqcd ). Ini memungkinkan telepon Anda untuk terhubung dengan PC Anda.
  • Pastikan Anda memiliki setidaknya 60% masa pakai baterai. Ini dilakukan supaya tidak ada masalah ketika proses instalasi nantinya.
  • Aktifkan opsi pengembang sebelum melakukan apapun Buka Pengaturan> Tentang Telepon> Informasi Perangkat Lunak dan ketuk beberapa kali Build Number dengan cepat.
  • Aktifkan USB Debugging. Buka Pengaturan> Opsi Pengembang dan ketuk USB Debugging.
  • Aktifkan OEM Unlock. Buka Pengaturan> Opsi Pengembang dan ketuk OEM Unlock.

Download file yang dibutuhkan

File Pemulihan TWRP:
  • Samsung Galaxy S8: twrp-3.1.0-1-dreamlte.img.tar melalui link ini ( https://goo.gl/7aGpxE )
  • Samsung Galaxy S8 Plus:  twrp-3.1.0-1-dream2lte.img.tar melalui link ini ( https://goo.gl/7YgDLC )
Dan jangan lupa untuk download Odin
  • Odin flashing tool terbaru melalui link ini ( https://goo.gl/BCGhZB )

Proses instalasi

  1. Ambil Samsung Galaxy S8 atau S8 Plus Anda dan matikan. Setelah telepon dimatikan, tekan dan tahan volume bawah dan tombol daya di samping tombol Bixby selama beberapa detik. Ini akan memasukkan ponsel ke mode download.
  2. Sambungkan telepon ke komputer menggunakan kabel pengisian Tipe USB yang disertakan. Jika driver USB terpasang dengan benar, PC Anda akan mengenali telepon Anda.
  3. Buka Odin. Salah satu kotak di bawah ID: COM harus berwarna biru.
  4. Klik "AP" dan pilih file TWRP img yang telah didownload tadi.
  5. Klik start.
Tunggu beberapa detik sampai proses instalasi selesai. Telepon akan reboot secara otomatis. Sekarang Anda telah berhasil menginstal TWRP 3.1.0-1 di telepon Anda. Untuk masuk ke TWRP, matikan telepon, dan tekan tombol Bixby, volume up dan power keys pada saat yang bersamaan. Enjoy bos!
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar