5 Hal yang Membuat Baterai Android Menjadi Boros

Halo, bagaimana nih kabar sobat-sobat panduanric? Semoga tetap dalam keadaan yang sehat dan juga selalu dimudahkan segala urusannya ya, amin. Kembali lagi kita akan membahas seputar Android khususnya di bagian keawetan baterai. Yap, ponsel saat ini seakan sudah menjadi kebutuhan yang wajib disetiap aktivitas kita baik disadari ataupun tidak disadari. Sebab ponsel saat ini memang sudah memiliki teknologi yang canggih sehingga disebut sebagai smartphone.

5 Hal yang Membuat Baterai Android Menjadi Boros

Nah pernah nggak si kamu mengalami kejadian yang sangat menjengkelkan saat sedang benar-benar asik atau membutuhkan smartphone milik kamu seperti baterai habis? Padahal benar-benar lagi butuh tuh ponsel saat itu juga. Mau charger masih diluar rumah, tidak powerbank pula.

Untuk itulah disini saya akan memberi tau kalian beberapa penyebab baterai hp boros yang harus kalian ketahui dan juga segera kalian perbaiki. Yuk langsung saja simak artikel dibawah ini;

Penyebab Baterai Android Boros yang Harus Kamu Hindari

Ya, tips berikut ini di khususkan untuk kamu yang ingin supaya daya baterai smartphone menjadi awet dan tahan dalam waktu yang cukup lama.

1. Matikan Koneksi Wifi Ketika Sedang Tidak Digunakan


Terkadang ada saja orang yang lupa atau bahkan lalai untuk mematikan fitur koneksi wifi di smartphone miliknya. Padahal saat itu sebenarnya sedang tidak membutuhkan smartphone tersebut untuk tersambung ke jaringan wifi. Nah perlu kamu ketahui, ketika koneksi wifi di hp kamu aktif, sedangkan di daerah tersebut memang sedang tidak ada jaringan wifi, yang terjadi adalah baterai ponsel kamu akan semakin boros.

Mengapa?
Sebab smartphone kamu secara otomatis akan terus mencari jaringan wifi disekitar. Itulah yang akan membuat baterai kamu menjadi boros tanpa kamu sadari. So, silahkan matikan koneksi wifi jika memang sedang tidak dibutuhkan.

2. Mengabaikan Mode Silent di Hp Kamu


Nah mode silent di yang ada pada hp juga memiliki peranan penting dalam menghemat baterai pada hp itu sendiri. Sebab jika mode silent tidak diaktifkan, maka secara otomatis setiap ada notifikasi masuk ponsel akan mengeluarkan bunyi dering. Nah dering notofikasi tersebut juga dapat memicu borosnya baterai loh.

3. Kecerahan Layar Otomatis atau Terlalu Terang


Nah hal yang satu ini juga mempengaruhi awet tidaknya baterai smartphone kamu loh. Pastikan kamu tidak menggunakan kecerahan layar otomatis atupun menggunakan kecerahan maksimal untuk tetap menjaga supaya baterai hp kamu awet.

Sebab kecerahan layar otomatis atau layar terlalu terang akan memakan daya baterai lebih cepat untuk terkuras. So, silahkan kamu gunakan kecerahan yang lebih rendah untuk mengemat baterai kamu.

4. Mengaktifkan GPS


Selanjutnya supaya baterai kamu tetap terjaga keawetannya adalah, jangan aktifkan gps jika memang kamu sedang tidak benar-benar membutuhkannya. Alasan mengapa jika fitur gps ini aktif akan membuat baterai boros adalah, ketika fitur gps aktif maka smartphone akan selalu mencari data terbaru sesuai dengan titik dimana kamu berada saat ini.

Dan hal ini akan membuat smartphone akan selalu bekerja sehingga konsumsi baterai akan menjadi lebih boros. So, matikan saja gps jika memang tidak diperlukan.

5. Menggunakan Live Wallpapaer (Wallpaper Bergerak)


Terkadang wallpaper bergerak memang membuat suasana smartphone menjadi lebih hidup dan menarik. Namun tau nggak si, ketika kamu menggunakan wallpaper bergerak maka konsumsi daya baterai yang akan dikeluarkan juga akan lebih banyak. Sehingga akan membuat baterai kamu lebih cepat habis.

So, jika ingin baterai kamu lebih awet, jangan gunakan wallpaper bergerak. Bila perlu gunakan wallpaper yang di dominan dengan warna hitam.

Nah itulah 5 Hal yang Membuat Baterai Android Boros yang harus kamu tau. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan dan juga dapat membantu sobat untuk lebih menghemat baterai android sobat ya. Salam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Hal yang Membuat Baterai Android Menjadi Boros"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel