Cara Supaya Kualitas Foto yang Dikirim via WhatsApp Bisa Tetap Bagus

Panduanric.net, Whatsapp adalah sebuah aplikasi pesan instant yang saat ini sedang populer dan banyak digunakan oleh para pengguna smartphone. Sebelumnya ada BBM, namun seperti yang kita tau bahwa saat ini WA lebih banyak digunakan dari pada BBM. Dengan menggunakan whatsapp kita bisa berkirim pesan instant dengan sangat cepat, tak hanya berkirim pesan kita juga bisa berkirim gambar serta dapat melakukan panggilan telepon dan panggilan video.

Berbicara mengenai mengirim gambar di whatsapp, mungkin ada beberapa dari Anda yang merasa bahwa kualitas gambar yang dikirim melalui wa ini sedikit mengalami penurunan kualitas gambar. Sehingga gambar yang diterima oleh lawan chatting akan sedikit buram.

Cara Supaya Kualitas Foto yang Dikirim via WhatsApp Bisa Tetap Bagus

Nah untuk itulah disini saya akan memberikan artikel mengenai tentang cara supaya gambar yang dikirim lewat whatsapp bisa tetap bagus kualitasnya. Gambar yang mengalami penurunan kualitas saat dikirim lewat WA ini bukan tanpa sebab. Karena dengan menurunkan kualitas gambar yang berarti size gambar akan mengecil akan mempermudah file gambar tersebut dapat dengan cepat di terima oleh lawan chatting kita.

Namun sayangnya fitur tersebut justru terkadang tidak menguntungkan untuk beberapa pengguna yang ingin menerima gambar dengan kualitas yang tetap baik. Untuk itu silahkan Anda simak cara berikut ini secara seksama untuk mengatasi problem diatas.

Caranya sebagai berikut:

  • Buka tab chat penerima gambar
  • Ketuk ikon lampiran yang digambarkan oleh penjepit kertas
  • Pilih Document
  • Pilih opsi "Browse other docs"

  • Pilih "Images"
  • Pilih gambar yang hendak Anda kirim
  • Ketuk "Send" ketika WhatsApp mengonfirmasi apakah Anda ingin mengirimkan gambar tersebut

Baca Juga:

Dengan mengikuti cara diatas maka gambar yang akan Anda kirimkan akan berektensi sebagai dokumen. Sehingga gambar akan tetap terjaga kualitasnya dengan baik sesuai keinginan kita karena foto yang kita kirimkan tidak akan melalui proses kompresi terlebih dahulu sebelum gambar di terima oleh lawan chatting kita.

Sangat mudah bukan caranya? Sekian artikel yang dapat saya berikan untuk kali ini. Semoga dapat memberikan manfaat untuk kita semua ya. Jangan lupa untuk dibagikan keteman atau kerabat Anda jika tutorial kali ini bermanfaat. SALAM.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel