Begini Cara Membedakan Xiaomi Asli dan Xiaomi Palsu

Begini Cara Membedakan Xiaomi Asli dan Xiaomi Palsu

Cara Membedakan Xiaomi Asli dan Xiaomi Palsu - Siapa yang tak kenal dengan smartphone Android Xiaomi? Smartphone yang satu ini sempat menjadi populer di kalangan pecinta Gadget hingga saat artikel ini diterbitkan. Kepopuleran Xiaomi memang memikat banyak pecinta Gadget untuk memiliki smartphone ini dan sekaligus menikmati segala fitur canggih yang telah tersedia.

Namun menjadi populer bukan berarti akan menjadi yang selalu baik. Faktanya akhir-akhir ini banyak bermunculan produk palsu dari merek smartphone yang bersangkutan.

Kemunculan produk palsu ini bukan lain untuk menunjang para pecinta Gadget yang berdana pas-pasan dan ingin memiliki barang namun dengan harga yang miring. Dengan iming-iming harga murah ini lah banyak orang yang akhirnya kecewa karena ternayata yang debelinya merupakan barang palsu yang mudah rusak.

Nah untuk itu disini Panduanric memiliki sebuah informasi penting untuk kalian tentang bagaimana si cara membedakan xiaomi yang asli dan yang palsu? Silahkan simak baik-baik artikel berikut ini:

Cara Mudah Membedakan Xiaomi Asli dan Palsu


1. Melalui Label Autentikasi
Image: goughlui.com
Baiklah kita masuk ketahap pertama yang paling mudah untuk membedakan smartphone xiaomi yang asli atau yang palsu. Hal pertama yang dapat kalian lakukan adalah dengan cara cek label autentikasinya yang berada pada kotak hp.

Label ini biasanya teletak pada pojok kanan kiri bawah pada bagian belakang kotak handphone. Silahkan kalian Cari 20 digit rangkaian nomor SN yang terdapat pada label tersebut.

Setelah ketemu, silahkan kalian lakukan uji coba terhadap kode tersebut dengan cara masuk ke laman resmi dari Xiaomi kemudian silahkan masukan 20 digit kode yang sudah kalian dapatkan tadi untuk memastikan bahwa xiaomi tersebut merupakan produk asli.

2. Silahkan Periksa Versi MIUI
Image: news.softpedia.com/
Nah langkah selanjutnya yang dapat kalian lakukan adalah dengan cara periksa versi dari MIUI di xiaomi kalian. Untuk cara mengetahuinya silahlan kalian pergi ke menu About Phone yang berada dalam menu Settings.

Sangat penting untuk kalian mengetahui tentang perbedaan ROM abal-abal dengan ROM asli Xiaomi. Keitika kalian sudah menemukan versi miui dari menu About Phone tadi silahkan kalian lakukan pencarian di laman Google tentang versi MIUI milik kalian tadi. Jika tidak ada kesalahan kemungkinan Xiaomi kalian adalah produk yang asli.

3. Gunakan Aplikasi Mi Verification Tool
Image: panduanric
Langkah mudah membedakan xiaomi asli dan xiaomi palsu selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi mi verification yang sudah tersedia di google play dan dapat kalian download secara gratis.

Dengan aplikasi tersebut maka kalian dapat dengan mudah untuk mengetahui apakah smartphone xiaomi yang kalian miliki itu asli atau palsu.

Cara penggunaan aplikasi:
  • Pasang Verifikasi App di ponsel Anda
  • Scan QR Kode di https://jd.mi.com/
  • Lihat Hasil Scan Online
4. Menggunakan Aplikasi AnTuTu
Image: SoyaCincau.com
AnTuTu adalah sebuah aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk mengetahui sebuah kemampuan dari sebuah perangkat smartphone. Dan kabae baiknya aplikasi AnTuTu ini juga memiliki kemampuan dalam mengetahui apakah smartphone xiaomi kalian asli apakah palsu.

Cara pengguannya sendiri cukup mudah kok. Kalian tinggal melakukan uji coba benchmark dari xiaomi kalian melaui aplikasi AnTuTu. Lihat point yang dihasilkan dari perangkat xiaomi kalian. Biasanya point yang dishasilkan oleh ponsel Xiaomi yang asli tidak akan jauh berbeda dengan Xiaomi asli yang lainnya.

Namun jika dibandingkan dengan xiaomi yang palsu maka biasanya angka ponitnya akan sangat jauh berbeda. Bahkan perbedaan yang dimiliki bisa mencapai angka 10 ribu point.

Itulah 4 langkah untuk membedakan xiaomi asli dan xiaomi asli dengan mudah. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kalian dan dapat memberikan mamfaat untuk kita semua.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar