5 Tips Jualan Pulsa Agar Sukses dan Tidak Rugi

Tips Berjualan Pulsa Agar Sukses - Usaha berjualan pulsa memang tidak membutuh modal yang besar, karena dengan hanya bermodalkan uang Rp 50.000 saja sobat semua sudah bisa berjualan pulsa. Namun yang sulit dalam berjualan pulsa ini adalah mengantisipasi supaya jualan kita tidak rugi.
5 Tips Berjualan Pulsa Agar Sukses dan Tidak Rugi
Sebagai orang Indonesia kita terkenal dengan bahasa tidak enakan. Ya sama saudara sendiri, sama teman sendiri dan sama siapapun itu terjadang rasa tidak enak selalu menyelimuti kita.

Namun dari rasa tidak enakan itulah yang terkadang justru dapat mengancurkan karir Anda sendiri. Lalu orang lain belum tentu perduli dengan itu.

Banyak server jualan pulsa yang menawarkan produknya dengan cara berpromosi seperti ini:

Usaha rumahan modal kecil penghasilan besar. Itu semua belum tentu terjadi dalam bisnis jualan pulsa ini. Memang, untuk seorang pemula bisnis jualan pulsa ini bisa dijalankan dengan sangat-sangat mudah dan bisa memberikan keuntungan yang besar.

Namun apakah semua itu benar? 

Belum tentu sobat, karena semua keberhasilan dari bisnis pulsa tersebut sangat-sangat bergantung pada diri kita sang penjual untuk mengatur pola bisnis.

Banyak kok yang sudah gagal bahkan gulung tikar dalam bisnis ini. Itu semua rata-rata terjadi pada mereka yang punya prinsip tidak enakan tadi.

Hal-Hal yang Merugikan dalam Bisnis Jualan Pulsa

Dalam bisnis jualan pulsa ini Anda benar-benar menjadi pengendalinya. Apakah sobat melakukan bisnis ini benar-benar untuk meraup keuntungan, atau hanya sekedar ingin berbagi-bagi rezeki semata.

Nah berikut ini adalah hal-hal yang dapat menyebabkan usaha pulsa Anda cepat gulung tikar. Ya lakukan saja hal-hal berikut ini jika uang sobat sudah numpuk dan sekedar bagi-bagi rezeki semata.

#1 Memberikan Hutangan Pulsa

Karena ilmu tidak enakan tadi itu lah seseorang sempat berpikir untuk memberikan hutang pulsa terhadap kerabat dekatnya.

Mungkin sering berpikir, ah cuma 5000 ini. Lagian sama temen, sama saudara, sama tetangga kan tidak enak.

HEY BOS!! Ini bisnis. Kalau kalian tetap melakukan hal itu selama bisnis berjualan pulsa Anda yakinlah kalian tidak akan mendapatkan untung!

Memang untuk menolak seseorang untuk berhutang pulsa kepada kita penjual pulsa akan terasa sulit. Apa lagi orang dekat. Untuk itulah kita harus secara halus untuk menolaknya.

Karena apa harus ditolak?

Karena seperti ini. Untuk menolak orang berhutang pulsa saja sobat sudah tidak enak. Apalagi nanti pas saat sobat melakukan penagihan, apa lagi nagihnya cuma 5000. Dapat dipastikan 98% dari kalian akan merasakan lebih tidak enak lagi. Dari situlah kita akan rugi besar.

Boro-boro penghasilan, modal aja lenyap. 5000 dalam usaha  berjualan pulsa itu jangan pernah dianggap remeh. Karena untuk mendapatkan uang 5000 dari dari usaha pulsa juga harus benar-benar telaten.

Lalu bagaimana min untuk mengatasi masalah ini?

Gampang saja kok sobat. Yang harus kalian lakukan adalah seperti ini:

Silahkan tawarkan kepada seseorang yang suka ngutang tadi sistim deposit uang terlebih dahulu. Jadi sewaktu-waktu mereka minta kirim pulsa kalian tinggal kirim saja lagi sesuai dengan permintaan dia dan tentunya sesuai dengan deposit mereka.

#2 Ambil Untung Kebesaran

Lihat di sekitar kalian ada berapa banyak saingan kalian dalam usaha pulsa ini? Pasti ada!

Dan ingat, usaha pulsa ini adalah sebuah bisnis perputaran modal yang cepat.

Karena banyaknya pesaing tadilah kita harus benar-benar memperhatikan soal harga. Jangan sampai pelanggan kabur ke kios lain untuk membeli pulsa karena kalian mematok harga yang begitu tinggi.

Tips Jualan Pulsa Agar Tidak Rugi


1. Memilih Server Pulsa yang Prima

Hal ini sangat penting dilakukan. Karena saat seseorang melakukan pembelian pulsa biasanya hari itu juga dia sedang sangat membutuhkan yang namanya pulsa itu tadi.

Jika kualitas server pulsa klian jelek seperti pengiriman pulsa yang lambat masuk. Tentunya hal ini akan sangat merugikan kalian. Mengapa? Ya itu tadi, karena pembeli pulsa pasti ingin pulsa yang dia beli cepat masuk karena akan segera digunakan. Nah bayangkan jika pulsa kalian terlalu sering terlambat masuk. Ya bayangkan sendiri apa yang terjadi.

Untuk itu akan sangat penting untuk memilih server pulsa terpercaya dan prima.

2. Lakukan Riset Harga Lingkungan

Yang satu ini juga tak kalah penting loh sob. Jangan sampai harga pulsa ditempat kalian lebih mahal dari tempat yang lain. Tentunya hal itu akan membuat usaha pulsa kalian sulit untuk berkembang.

Jika biasanya kalian membeli pulsa disalah satu kios, misalnya pulsa 5000 harganya 7000. Biasanya dalam satu lingkungan penjualan pulsa relatif sama.

Jika kalian ingin memasang harga lebih murah ya monggo. Asalkan itu tidak membuat kalian rugi.

Namun perlu di ingat, bahwa bersaing harga murah memang menarik perhatian konsumen. Tapi jika pelayanan kalian buruk ya sama saja bohong. Jadi usahakan pelayanan kalian juga berikan sebaik mungkin.

3. Manfaatkan Keberadaan Media Sosial

Media sosial dapat kalian manfaatkan untuk berpromosi usaha pulsa Anda. Lakukanlah promosi usaha pulsa Anda sehingga teman-teman orang dekat Anda tau dimana mereka bisa mengisi ulang pulsa mereka.

Selai itu, keberadaan sosial media juga dapat kalian gunakan untuk berjualan secara langsung. Ini saatnya kalian memanfaatkan sosial media seperti facebook, twitter, instagram dan lain-lain untuk berbisnis, bukan sekedar untuk alay-alayan.


Jika kalian juga belum ada modal untuk membangun sebuah kios, jadikanlah sosial media ini menjadi kios Anda. Selain gratis, sosial media juga lebih banyak dijangkau orang loh sobat.

4. Jika Memungkinkan, Berikan Layanan Hingga Malam Hari

Biasanya karena seseorang sibuk bekerja disiang hari maka mereka baru membutuhkan pulsa di malam harinya, ya ini banyak terjadi.

Selain itu biasanya juga dimalam hari ini banyak orang-orang membutuhkan pulsa mendadak.

Sehingga akan sangat menguntungkan kita jika kita dapat memberikan layanan hingga malam hari.

Pernah nggak kalian melihat teman kalian mengeluh di sosial media seperti ini:
Ahelah paketan udah abis pulsa juga kering
Nah ini juga moment untuk kalian bisa berjualan pulsa. Jika kalian kenal orangnya dan dapat dipercaya silahkan kalian tawarkan terlebih dahulu seperti ini:
Eh aku jualan pulsa loh, beli di aku aja dulu
Biasanya dia akan berkata, tapi ini udah malam. Bayarnya gimana?

Yaudah besok aja pas dikampus, atau pas disekolah atau pas dimana lah. 98% mereka mau beli deh, dan itu keuntungan juga.

Namun tetap diingat, tawarkanlah hanya orang-orang yang bisa dipercaya menurut kalian.

5. Usahakn menyediakan catatan untuk semua pemasukan dan pengeluaran

Ini adalah hal terakhir yang terkadang banyak diabaikan. Ketika kalian sudah memutuskan untuk membuka suatau usaha, wajib hukumnya untuk menulis atau mencatat semua pemasukan dan pengeluaranmu.

Tujuannya untuk apa?

Jelas tujuannya untuk mengetahui apakah kalian rugi apakah kalian untung.

Dengan seperti ini, jika kalian mengalami kerugian maka akan terlihat. Sehingga kalian akan melihat ada yang salah dari sitim kerja kalian dan dapat memperbaikinya secepat mungkin.

Jangan pernah kalian berpikir, ah usaha kecil gini nggak perlu pembukuan juga bisa.

Itu salah besar! Karena yang namanya pembukuan dalam usaha maupun bisnis, mau kecil atau besar yang namanya pembukuan mutlak tetap PENTING.

Justru saat usaha masih kecil inilah saatnya kalian juga berlatih yang namanya pembukuan. Sehingga jika usaha kalian sudah semakin besar kalian sudah tersebiasa dengan hal ini.

Itulah Tips Berjualan Pulsa Agar Sukses dan Tidak Rugi dari panduanric. Semoga dapat memberikan manfaat untuk para pembaca sekalian. Salam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "5 Tips Jualan Pulsa Agar Sukses dan Tidak Rugi"


  1. Hello, i think that i saw you visited my blog so i got here to return the prefer?.I'm attempting to to find things to enhance my site!I assume its adequate to make use of some of your ideas!! google mail sign in

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel